CAPCAY ISTIMEWA⁣


CAPCAY ISTIMEWA⁣

Bahan:⁣

- 200 gr udang. Kupas kulit dan kepalanya, sisakan ekornya. Kepala dan kulit udang disangrai sampai warnanya kemerahan dan harum, lalu kasi 1 gelas air. Tunggu mendidih, lalu saring, ambil airnya utk kaldu. - 10 buah bakso, iris2⁣

- 2 batang wortel, iris serong tipis⁣

- kol sesuai selera banyaknya⁣

- brokoli, saya pake 1 bonggol kecil⁣

- 150gr jamur champignon, potong2.⁣

- 2 sdm maizena dilarutkan dgn air.⁣

Bumbu:⁣

- 3 baput ulek⁣

- 1 ruas jempol jahe, iris atau geprek⁣

- 1 btg daung bawang, iris besar aja⁣

Bahan kecap2an:⁣

- 2 sdm kecap asin (saya pake merk Angsa)⁣

- 1 sdm kecap ikan (saya pake Royal Gold)⁣

- 1 sdm saus tiram (saya pake merk Maggi)⁣

- 1/2 sdm kaldu jamur (saya pake Totole)⁣

Cara masak:⁣

1. Tumis baput sampai harum dan sedikit coklat, masukkan jahe dan daun bawang. Tumis sampai semuanya layu dan harum.⁣

2. Masukkan udang dan bakso, aduk2 sampai udang kemerahan.⁣

3. Masukkan wortel, aduk2. Tuang sedikit aja kaldu udang. Tunggu sampai wortel stgh lunak.⁣

4. Masukkan brokoli, jamur dan kol. Aduk rata⁣

5. Tuang semua kaldu udang, aduk rata.⁣

6. Masukkan semua bahan kecap2an. Aduk rata. Cicipi.⁣

7. Kalo sudah pas rasanya, tuang cairan maizena, tunggu sampai kuah mengental. Matikan api

.

By willgoz

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengukur Ketebalan Terkoreksi/Mengukur Ketebalan Lapisan

Pengalaman cari Lowongan Kerja di Jobstreet.com

Mineral Halida